Jumat, 14 September 2012

Cara Membuat Akun Facebook Baru

Cara Membuat Akun Facebook Baru- Facebook adalah merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia sampai saat ini. Facebook Bukan hanya menjadi 'Raja' disitus pertemanan online, tetapi kehadiran Facebook juga telah menjadi situs terbesar kedua di Dunia setelah Google.com. Meski Facebook sangat populer tetapi kemungkinan besar masih banyak diantara teman-teman yang belum tahu Cara Membuat Akun Facebook Baru atau daftar facebook. Oleh karena itulah maka Kang Aswad membuat tulisan ini.

Bagi sobat blogger mania internet, khususnya bagi sobat blogger yang sudah sering berkunjung dan berkumpul didunia Forum internet dan juga website-website atau situs yang mewajibkan anggota dan penggunanya mendaftar, maka tentunya Cara Membuat Akun Facebook Baru ini tidaklah merupakan sesuatu hal yang susah. Namun Kang Aswad yakin bagi sobat yang masih baru di dunia internet, maka tentunya Cara Membuat Akun Facebook Baru, ini juga akan terasa agak susah.

Lalu bagaimana Cara Membuat Akun Facebook Baru secara mudah?... Berikut ini Kang Aswad mencobaba membuat Cara Membuat Akun Facebook Baru mudah-mudah dapat di mengerti dengan mudah Amin..

Cara Membuat Akun Facebook Baru
  • Sobat langsung saja Menuju ke situs Facebook.com.
  • Sesudah halaman pertama  facebook muncul, pada bagian disebalah kiri akan muncul formulir isian  seperti terlihat pada gambar berikut ini: 
 

Isilah data-data diri sobat pada formulir pendaftaran tersebut seperti yang terlihat pada gambar diatas.:
  • Nama Depan =  Maksudnya Isi dengan Nama Depan saja
  • Nama Belakang  =  Maksudnya Isi dengan Nama Belakang dari Nama Sobat
  • Email Anda = Isi dengan Email Sobat yang masik Aktif dan bisa digunakan, kalau belum punya email bisa disimak tulisan Kang Aswad yang ada disini atau disini
  • Masukan Ulang  Email = Isi dengan Email yang sobat masukan pada kolom pertama waktu memsukan email harus sama persis, atau kalau masih  bingung bisa lihat pada gambar ditas.
  • Saya = pada kolom bagian ini, pilihlah salah satu jenis kelamin sobat yang sudah dibuatkan pilihannya di situs facebook..
  • Tanggal Lahir = Isikan Tanggal Lahir Sobat di susul dengan bulan dan tahun kelahiran sobat.
Setelah semua data-data diri sobat selesai dimasukan pada kotak formulir dengan benar, maka kelik lah tanda "daftar" untuk melanjutkan dan memulai pendaftaran facebook.
  • Sesudah Mengklik Tombol Pendaftaran, sobat akan di bawa kehalamn Facebook yang menyuruh kamu untuk mencari teman, namun menurut Kang Aswad lebih baik abaikan saja dulu halaman ini dengan cara mengklik tanda "lewati langkah ini" yang ada dan terlihat di bagian bawah paling kanan halaman.
  • Langkah selanjutnya sobat akan di bawa kehalaman berikutnya, akan nampak seperti pada gambar di bawah ini.

  1. SMA : Isi kotak SMA ini dengan tempat sobat sekolah saat SMA, kemudian di kotak sebelahnya di isi dengan angkatan berapa sobat sekolah di SMA yang bersangkutan.
  2. Perguruan Tinggi/Universitas : Isi dengan nama tempat sekolah saat diperguruan tinggi, dan dilanjutkan dengan mengnisi angkatan tahun berapa sobat diperguruan tinggi tersebut.
  3. Perusahaan : di kotak ini sobat di suruh mengisi nama perusahaan sobat atau nama perusahaan sobat bekerja saat ini)
Catatan : Bila sobat merasa perlu untuk mengisi kota formulir pada tahap ini, maka silahkan isi isi dengan arahan-arahan yang sudah dijelaskan kang aswad diatas, untuk selanjutnya silahkan mengakhiri dengan mengklik tanda "simpan & Lanjutkan", namun sobat juga bisa melewati tahapan isian formulir ini, dengan cara mengklik tanda "lewati".
  • Untuk Selanjutnya setelah mengklik tanda Simpat & Lanjutkan Atau Lewati  sobat akan langsung di bawa ke halaman berikutnya yang akan nampak seperti gambar di bawah ini..
Di halam ini sobat bisa mengatur foto profil sobat dengan cara mengunggah Foto langsung dari komputer sobat atau dengan mengambil langsung menggunakan kamera webcam sobat. 
  • Sampai tahapan ini sebenarnya Cara Membuat Akun Facebook Baru sudah berhasil di registrasi, Tinggal satu langkah lagi, dan disini merupakan langkah yang paling penting sobat lakuka untuk menyelesaikan proses pendaftaran, bukaalah email sobat, email yang digunakan sebelumnya waktu mengisi formulir saat mendaftarkan diri menjadi anggota facebook.
  • Keterangan:
    Pada bagian ini, Sobat akan mendapatkan sebuah kiriman email verifikasi dari facebook ke alamat email sobat, dan kalau email belum terkirim dari pihak facebook, maka sobat harus menunggu untuk beberapa waktu (antara 2 jam sampai 10 jam) 
  • Kalau email verifikasi dari facebook sudah terkirim ke email sobat, maka secepatnya buka email tersebut, dan silahkan klik salah satu "tautan" yang ada di email tersebut, dan hal ini dilakukan agar account facebook yang baru dibuat tersebut sudah terverifikasi dengan baik.
  • Kalau sobat mau melakukan pembaharuan pada account facebook yang baru saja di buat, maka langsung saja ke bagian-bagian pengaturan, disitulah sobat bisa mengatur foto, profil tambahan dan sebagainya. dan dengan langkah-langkah ini pembuatan akun  facebook sudah selesai.
Demikianlah Cara Membuat Akun Facebook Baru mulai dari awal hingga akhir. Mudah-mudahan dengan informasi ini dapat membantu teman-teman yang belum paham untuk membuat atau mendaftarkan sebuah akun Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih